Galeri

BUPATI WISUDA SANTRI CILIK

PRESS RELEASE
Lolak , 30 Desember 2013.
Salah satu tujuan pendidikan Nasional    adalah membentuk watak atau ciri manusia Indonesia yang beriman dan  bertaqwa serta berahlak mulia. Tujuan ini hanya dapat dicapai melalui pendidikan agama yang intensif dan efektif. Salah satunya dapat diselenggarakan melalui taman pengajian Al Quran dan taman pengajian anak anak, yaitu lembaga pendidikan keagamaan untuk anak usia sekolah dasar.
Keberadaan taman pengajian Al Quran dan taman pengajian anak anak , diharapkan dapat menjadi salah satu alternative untuk menghadapi tantangan arus globalisasi, yang tidak sesuai dengan prinsip dan budaya bangsa Indonesia.
Untuk itulah maka pemerintah  melalui kementrian agama kabupaten Bolaang Mongondow  menggelar wisuda akbar santri TPQ / TPA tingkat kabupaten Bolaang Mongondow  tahun 2013 yang dilaksanakan di lapangan Desa Mongkoinit , kota Lolak ,Senin 30 Desember 2013.
Bupati Hi Salihi Mokodongan dalam sambutannya mengatakan, pendidikan baca tulis Al Quran di usia dini merupakan salah satu cara agar Al Quran sebagai pedoman hidup umat Islam dapat diamalkan dalam kehidupan sehari hari, sehingga terwujud generasi sholeh yang dapat berbakti kepada orang tua, daerah, bangsa dan negara.
Wisuda akbar para santri cilik ini dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Bolmong beserta jajarannya, Assisten II,  Kepala SKPD terkait,  guru pengajar dan pengasuh TPQ / TPA, Para santri dan orang tua santri, serta  undangan.
Demikian berita pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow.

Kabag     Humas
Mourin Vivi Rotie S.STP

Tinggalkan komentar