Galeri

Bolmong Sehat, Program KKLT Sentuh Langsung Warga

Press Realease
No : 137/10/IX/2013

Penyematan tanda peserta KKLT dan jaket almamater secara simbolis   oleh Assisten II Sekdakab Bolmong Drs Djek DamopoliiLolak 25 September 2013 ā€“ Salah satu penjabaran visi Kabupaten Bolaang Mongondow adalah mewujudkan seluruh masyarakat yang sehat dengan harapan hidup yang lama, upaya untuk peningkatan pengetahuan dan pemahaman tentang pentingnya hidup sehat. Untuk itu kajian serta kerjasama yang baik dengan berbagai pihak terkait, yang membidangi kesehatan dibutuhkan. Terkait dengan hal ini maka pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow menerima mahasiswa sekolah tinggi ilmu kesehatan (STIKES) Graha Medika Kotamobagu yang telah memilih kabupaten Bolmong sebagai tempat bagi mahasiswanya dalam melaksanakan Kuliah Kerja Lapangan Terpadu (KKLT)

Penerimaan dan pelepasan mahasiswa KKLT dari STIKES Graha Medika Kotamobagu dilakukan oleh Assisten Ekonomi dan Pembangunan, Drs Djek Damopolii di ruang rapat lantai II kantor bupati, Rabu 25 september 2013. Turut hadir Camat Bolaang Debby Kadengkang SE, kepala SKPD terkait, Ketua STIKES beserta jajarannya serta 46 mahasiswa peserta KKLT.
Para mahasiswa dari program D III Kebidanan dan S I Keperawatan ini akan berada di kecamatan Bolaang dan ditempatkan di desa Inobonto Induk, Desa Inobonto I dan Desa Inobonto II selama satu bulan sejak tanggal 25 september hingga 25 oktober 2013. Di tiga desa tersebut mereka akan berbaur dan bersosialisasi dengan warga sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat, sebagai salah satu penjabaran Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain adalah penyuluhan kesehatan, pengobatan gratis, pemasangan alat KB gratis, serta standart pelayanan kesehatan minimal.
Bupati dalam sambutan yang dibacakan oleh Assisten II Drs Djek Damopolii mengatakan Kehadiran Mahasiswa KKLT diharapkan dapat mengajarkan tentang cara hidup sehat serta membantu masyarakat dalam menciptakan kehidupan yang lebih sehat lagi. Bupati berharap agar para mahasiswa KKLT selalu berkoordinasi dengan pemerintah kabupaten melaluiDinas terkait serta pihak kecamatan dan pemerintah desa dalam pelaksanaan program KKLT.
Diakhir acara dilakukan penyematan tanda peserta dan jaket almamater secara simbolis oleh Assisten II Drs Djek Damopolii kepada perwakilan mahasiswa, sebagai tanda secara resmi penerimaan dan pelepasan mahasiswa KKLT .
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Mourin Vivie Rotie S.STP

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s