Galeri

Serap aspirasi, Pemkab Gelar Dialog

audiens Bupati

 

Tampak Bupati Hi Salihi Mokodongan menjawab sejumlah aspirasi warga yang diungkapkan warga Desa Tanoyan Selatan.

Press Realease
No : 77/10/V/2013

Lolak, 22 Mei 2013
Dalam upaya untuk menyerap aspirasi warga, Pemerintah Bolaang Mongondow (Bolmong), gelar dialog di dua tempat terpisah, yaitu di desa Tanoyan Selatan Kecamatan Lolayan yang di pimpin Bupati Hi Salihi Mokodongan dan desa Mobuya Kecamatan Passi Timur dipimpin Wabup Yanny R Tuuk STh, rabu (22/5).
Bupati Hi Salihi Mokodongan saat melakukan kunjungan ke Desa Tanoyan Selatan itu, dalam rangka meresmikan Balai Desa Tanoyan Selatan, sekaligus mengelar dialog bersama warga se-Kecamatan Lolayan.
sesi dialogtersebut, mendapat apresiasi yang baik dari warga Kecamatan Lolayan dan antusiaspun kelihatan ketika sesi tanya jawab berlangsung.
Sejumlah wargapun menyampaikan aspirasinya. mereka menyampaikan berkaitan pembangunan infrakstrukur seperti jalan dan jembatan bahkan yang berkaitan dengan pertanian seperti irigasi.
“Kami minta agar Pemkab Bolmong, dapat memperhatikan pembagunan fasilitas umum di Kecamatan kami termasuk saluran irigasi di Kinali yang saat ini sudah terjadi pendangkalan,” Ujar Urip Detu yang juga Kepala Desa Tanoyan Selatan.
Bupati Hi Salihi Mokodongan saat memberikan jawaban atas aspirasi masyarakat mengatakan, langsung mengintruksikan dinas terkait untuk menindak lanjuti keluhan warga.
“Untuk infrakstruktur seperti jalan, akan diupayakan dianggarkan dalam APBD Perubahan. Dikarenakan saat ini, di dalam APBD Bolmong, telah menganggarkan perbaikan jalan di Kecamatan Lolayan akan tetapi belum keseluruhan,” Ujar Bupati.
Sementara itu, kegiatan yang sama juga dilakukan oleh Wakil Bupati Bolmong Yanni R Tuuk STh, yang mengelar dialog dengan warga Desa Mobuya Kecamatan Passi Timur.
Sejumlah permintaan wargapun disampaikan dalam sesi dialog itu, diantaranya warga meminta agar Pemkab Bolmong dapat membagun pos polisi di perbatasan Desa Mobuya.
Selain itu, warga pum meminta lampu penerangan jalan dan juga
berkaitan dengan di desa mereka saat ini walaupun terdapat satu buah bangunan Puskesmas Pembantu (Pustu), akan tetapi masih kekurangan tenaga medis.
Atas keluhan warga itu, Wabup Yanni R Tuuk STh mengatakan, jika Pemkab Bolmong, akan berupaya unutk merealisasikan apa yang menjadi keluhan masyarakat Desa Mobuya itu.
“Soal Pos Polisi dan peneraangan jalan, Pemkab akan berupaya merealisasikannya melalui anggaran dari APBD-P. sedangkan terkait dengan tenaga medis, untuk saat ini, akan diupayakan dengan tenaga kerja Honor Daerah (Honda),” kata Wabup.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s