Galeri

AITIS 2013, Stand Bolmong Banjir Kunjungan.

AITIS Spektakuler 2

Bupati Hi Salihi Mokodongan melakukan kunjungan sekaligus melihat kesiapan stand Bolmong.

AITIS Spektakuler

Tampak salah satu pengunjung mewawancarai petugas stand tentang cara penyulingan aren hingga menjadi bahan bakar bio etanol.

Press Realease
No : 73/10/V/2013

Lolak, 16 Mei April 2013
Pameran yang menyerap pengunjung dari kalangan investor dan trader dalam dan luar negeri serta kalangan asosiasi pengusaha nasional dan internasional pada agenda AITIS sejak rabu 15-17 mei 2013 terus mendapat perhatian serius dari berbagai kalangan. Hal ini merupakan upaya APKASI untuk memberikan gambaran secara terbuka dan detail tentang berbagai potensi yang dimiliki oleh seluruh daerah kabupaten di Indonesia.
Keikutsertaan Kabupaten Bolaang Mongondow turut mewarnai agenda nasional ini dengan menampilkan berbagai potensi alamnya, yang tidak luput dari perhatian pengunjung. Bahkan nenas lobong sebagai salah satu andalan hasil alam kita, kebanjiran peminat untuk dibeli secara langsung nenas yang terlihat segar. Selain itu kopi dan kacang duri hasil olahan Usaha Kecil Menengah–UKM warga desa tadoy turut menarik perhatian Bupati kabupaten Simalungun propinsi Sumatera Utara untuk untuk mencicipi langsung dan membeli sejumlah produk warga tersebut.
Sementara Sry Mulyani salah seorang staf kementrian Energi Sumber Daya Mineral –ESDM /saat mengunjungi stand Bolmong menuturkan jika potensi daerah Bolmong sangat besar jika dilihat dari apa yang ditampilkan.
Kadis Koperasi dan UKM Bolmong, Agusni Darwis Shut MAP menuturkan selain potensi alam lainnya, sejumlah olahan warga juga menjadi perhatian tersendiri, berupa abon ikan cakalang dengan rasa yang gurih serta banyaknya keingintahuan pengunjung tentang cara pembuatan bio etanol hasil olahan warga desa poopo.
“Bupati Hi Salihi Mokodongan telah memberikan kesempatan bagi para investor yang ingin menanamkan sahamnya di Bolmong lebih khusus pada pengolahan hasil pertanian dan perkebunan dalam mengembangkan pohon aren dan ubi kayu untuk dijadikan bahan bakar terbarukan berupa bio etanol, namun investor harus memikirkan kesejahteraan petani terlebih dahulu” ujar Agusni darwis.
Hingga hari kedua pelaksanaan pameran dalam agenda AITIS 2013, tercatat sudah ratusan pengunjung yang mendatangi stand Bolmong.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s