Galeri

Pemkab Bolmong Gelar Upacara Peringatan HARDIKNAS

sekda Irup Hardiknas2

Tampak Sekda Drs Farid Asimin MAP selaku Irup dalam Upacara peringatan Hardiknas 2 Mei Tahun 2013 di Halaman kantor Bupati Bolaang Mongondow. Foto Humas Bolmong.

Sekda Irup Hardiknas

Tampak Sekda menyampaikan amanat Mendiknas Muhamad Nuh pada Upacara Hardiknas di Bolaang Mongondow.

upacara hardiknas

Tampak Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bolmong, jajaran Asisten Sekdakab Bolmong dan pejabata eselon II di lingkup Pemkab Bolmong saat mengikuti Upacara Hardiknas.

Press Realease
No : 67/10/V/2013

Lolak, 2 Mei 2013
Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada seluruh insan pendidikan, organisasi yang bergerak didunia pendidikan dan pemangku kepentingan lainnya atas segala ikhtiar, kepedulian dan perhatian dalam menumbuh-kembangkan pendidikan. Ungkapan ini disampaikan pada upacara peringatan Hari Pendidikan Nasional –HARDIKNAS tanggal 2 Mei Tahun 2013 yang digelar di halaman kantor Bupati Bolmong Kamis (2/5).
Sekretaris Daerah Kabupaten Bolmong Drs Farid Asimin MAP selaku Inspektur Upacara yang membacakan sambutan Mentri Pendidikan dan Kebudayaan RI Muhamad Nuh menyampaikan, dalam proses pendidikan ada penanaman nilai nilai budaya menyertainya, dipahami bahwa kemajuan ilmu pengetahuan menyebabkan mobilitas fisik dan nonfisik termasuk kebudayaan dan peradaban semakin tinggi, sehingga memunculkan dominasi peradaban tertentu, benturan peradaban atau terbentuknya konvergensi peradaban.
Dalam kaitan inilah menurut Muhamad Nuh, peran dunia pendidikan menjadi penting dalam membangun peradaban bangsa yang didasarkan atas jati diri dan karakter bangsa. Melalui tema “ Bangkitnya Generasi Emas Indonesia” sejalan dengan hakekat yang ditekankan Bapak Pendidikan Nasional yaitu Ki Hajar Dewantoro yang kemudian diperingati sebagai HARDIKNAS.
Melalui sambutan tersebut, Mendiknas menegaskan sejak 2010 hingga 2035 mendatang akan dilakukan investasi besar dalam pengembangan sumber daya manusia sebagai upaya menyiapkan generasi tahun 2045 atau 100 tahun Indonesia merdeka. Sehingga kita harus menyiapkan akses seluas-luasnya kepada seluruh anak bangsa untuk memasuki dunia pendidikan mulai dari pendidikan anak usia dini sampai perguruan tinggi, yang diikuti dengan peningkatan kualitas pendidikan yang dipahami sebagai system rekayasa social terbaik untuk meningkatkan kesejahteraan harkat dan martabat.
Dalam mempersiapkan generasi emas tersebut pemerintah telah menyiapkan kebijakan sistematis yang memungkikan terjadinya mobilitas vertical secara massif dengan dilakukan gerakan pendidikan anak usia dini, penuntasan dan peningkatan kualitas pendidikan dasar, penyiapan pendidikan menengah universal yang Insya Allah akan dimulai tahun ini, termasuk perluasan akses ke perguruan tinggi melalui pendirian perguruan tinggi negeri didaerah perbatasan.
Selain Sekretaris Daerah, hadir dalam upacara peringatan Hardiknas tahun 2013 yakni, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Bolmong, Jajaran Asisten Sekdakab Bolmong, Jajaran Pejabat Eselon II, III dan IV serta seluruh PNS lingkup Pemkab Bolmong, para pendidik, tenaga kependidikan, peserta didik, penggiat dan pencinta dunia pendidikan di Kabupaten Bolaang Mongondow.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s