Galeri

Pemkab Dorong Tata Kelola Pemerintahan Terbuka Dan Partisipatif

seminar KTP

Tampak Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP, Ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsy SE dan Ketua  KTP Bolmong serta para anggota KTP Bolmong dalam pelaksanaan seminar sehari.

Press Realease
No : 56/10/IV/2013

Lolak, 18 April 2013
Seminar sehari yang di gelar Komisi Transparansi dan Partisipasi (KTP) dalam upaya membangun kemitraan pemerintah dan public, terus mendorong implementasi transparansi dan partisipasi dalam upaya tata kelola pemerintahan yang lebih baik. Agenda seminar yang digelar di kantor KTP Bolmong kamis (18/4) dibuka secara resmi Sekdakab Bolmong Drs Farid Asimin MAP, dan dihadiri ketua Komisi I DPRD Bolmong Yusra Alhabsy SE serta jajaran pejabat dilingkup Pemkab Bolmong dan Lembaga Sswadaya Masyarakat se Bolmong.
Dalam sambutan pemerintah, Sekda menuturkan, di era keterbukaan dan partisipasi saat ini pemerintah dituntut untuk senantiasa memberikan ruang yang sebesar besarnya bagi masyarakat serta lembaga non pemerintah untuk melakukan pengawasan bagi penyelenggaraan pemerintahan. Meski demikian pada prinsipnya pemerintah juga mempunyai bingkai aturan serta tata kelola pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan yang harus ditaati bersama. Untuk itu seminar yang digelar oleh KTP diharapkan mampu memberikan pencerahan terhadap norma keterbukaan dan peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan tersebut.
“Pemerintah daerah mengucapkan terimakasih atas seminar yang telah dilaksanakan dimana Komisi Transparansi dan Partisipasi Kabupaten Bolmong merupakan satu satunya yang ada di Sulawesi Utara. Hal ini sangat positif dalam menciptakan pembangunan yang baik serta pemerintahan yang bersih di Kabupaten Bolaang Mongondow” ujar Sekda.
Lebih lanjut Sekda menilai terbentuknya Komisi Transparansi dan Partisipasi Kabupaten Bolmong tidak lepas dari peran masyarakat dan pemerintah, sehingga perlu memperoleh apresiasi yang tinggi oleh semua pihak.
Sementara itu Ketua KTP Bolmong Gusman Laeta SE menilai seminar ini diharapkan bisa menggali berbagai informasi khususnya dalam tata kelola pemerintahan sebagai wujud partisipasi masyarakat sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu KTP akan terus memperkuat implementasi dan fungsionalisasi Perda Nomor 4 dan 5 Tahun 2005 yang berbasis kemitraan strategis antar stakeholders serta memperkuat jaringan dan akses informasi public berbasis warga diseluruh kabupaten Bolaang Mongondow.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s