Galeri

Gubernur : Jadikan Iman Kasih Sebagai Landasan Kuat Menciptakan Kerukunan. Bupati Apresiasi KGPM Bolmong.

gubernur serahkan bantuan pada kegiatan KGPM Dumoga

Gubernur Sulut SDr S. H. Sarundajang menyerahkan bantuan dana untuk pembangunan Gereja Immanuel KGPM Dumoga serta bibit padi dan bibit jagung kepada sejumlah kelompok tani di wilayah dumoga. foto humas Bolmong.

bupati serahkan bantuan di kegiatan Ibadah Agung pada peringatan hari pria kaum bapak KGPM Dumoga

Tampak BUupati Hi Salihi Mokodongan menyerahkan bantuan bibit jagun kepada kelompok tanipada perayaan Hari kKaum Bapak KGPM Dumoga. Foto Humas Bolmong.

Press Realease
No : 58/10/IV/2013

Dumoga, 22 April 2013
Gubernur Sulut Dr. S. H. Sarundajang hadiri Ibadah Agung perayaan Hari Pria Kaum Bapak Kerapatan Gereja Protestan Minahasa (KGPM) Immanuel Dumoga di Desa Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow, pada minggu (21/4).
Kesempatan tersebut juga dihadiri Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan, Anggota DPR RI Vanda Sarundajang Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Sulut dan Bolaang Mongondow,  Sejumlah Pejabat Pemprov Sulut serta Pejabat dilingkup Pemkab Bolmong,  Pimpinan dan jemaat KPGM se Dumoga Bersatu serta undangan dari tokoh muslim dan hindu se Dumoga Raya. Acara yang berlangsung khidmat di hadiri 2900 jemaat KGPM se Bolmong raya yang diawali dengan ibadah agung oleh seluruh jemaat KGPM.
Bupati melalui sambutan Pemerintah Bolmong menyampaikan apresiasi kepada Gubernur Dr. S. H. Sarundajang yang menyempatkan diri hadir pada perayaan hari kaum bapak KGPM se Indonesia di dumoga. Bupati menilai agenda ini merupakan momentum strategis sebagai upaya meningkatkan nilai keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Sehingga Bupati memberikan apresiasi yang tinggi dalam pelaksanaan Ibadah Agung Pria Kaum Bapak KGPM Dumoga raya.
Sementara itu Gubernur melalui sambutan mengajak agar agenda ini hendaknya menjadi momentum instropeksi diri kaum pria selaku pemimpin baik dalam keluarga maupun masyarakat. Meski disisi lain sudah banyak kaum wanita masa kini yang sama nilai kepemimpinannya bahkan lebih dari kaum pria, dilandasi oleh gerakan pencerahan Ibu R A Kartini serta Tokoh pejuang perempuan Sulut Ibu Walanda Maramis melalui ide ide yang brilian. Untuk itu gubernur mengajak semua jemaat KGPM menyatu dalam tekad dan semangat, menciptakan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat.
“ Pria kaum bapak harus lebih kuat lagi ditahun tahun mendatang, mari wujudkan kerukunan antar sesama antar umat beragama, dan manusia antar manusia. Mari instropeksi diri untuk terus memperkokoh kerukunan dilandasi iman kasih yang menjadi kunci dari persatuan dan kesatuan harmonisasi yang menjadi unggulan daerah Sulawesi Utara” ujar Gubernur.
Diakhir sambutan, Gubernur mengajak seluruh masyarakat untuk tidak menciderai kerukunan yang ada di Sulut, dan senantiasa mengisi kerukunan itu melalui tukar pengalaman dalam berbagai bidang khususnya peningkatan produksi hasil pertanian khususnya di daratan Dumoga dan Bolmong pada umumnya.
Pada kesempatan tersebut, Gubernur dan Bupati turut memberikan sumbangan berupa bibit padi dan jagung kepada sejumlah kelompok tani di kecamatan dumoga serta bantuan berupa dana bagi pembangunan gereja KGPM Immanuel Dumoga.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s