Galeri

Bupati Buka Naskah Ujian di SMA 1 Lolak

bupati memperlihatkan naskah ujian yang masih di segel

Tampak Bupati Hi Salihi Mokodongan memperlihatkan naskah Ujian Nasional yang masih di segel. Foto Humas Bolmong.

Press Realease
No : 57/10/IV/2013

Lolak, 18 April 2013
Pelaksanaan Ujian Nasional (UN) untuk siswa Sekolah Mengengah Umum (SMU) di Kabupaten Bolmong akhirnya dilaksanakan pada (18/4) kemarin. Pelaksanaan UN se Kabupaten Bolmong sudah bisa dilaksanakan dengan baik. Namun ada berbagai kendala yang dijumpai semisal tertukarnya naskah soal antar sekolah dan antar siswa karena paketnya berbeda-beda. Sedangkan, dari informasi yang dirangkum ada 2 siswa yang gagal ikut UN di Bolmong dan nantinya mengikuti UN susulan.
“Intinya, semua pelaksanaan UN di Bolmong sudah terlaksana dengan baik. Sedangkan beberapa kendala sudah bisa diatasi oleh tim pengawas maupun pihak Dinas Pendidikan Bolmong,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Drs Hi Hamry Manoppo MPd.
Bupati Bolmong Hi Salihi Mokodongan melakukan pembukaan naskah soal perdana di SMA 1 Lolak. Dalam kunjungan itu Bupati yang didampingi oleh Kadis Pendidikan Hamri Manoppo langsung membuka naskah UN dan meninjau para siswa yang melaksanakan UN. “Kiranya para siswa dapat melaksanakan UN dengan baik,” ujar Mokodongan.
Bupati menuturkan, dunia pendidikan saat ini sedikit mendapat pergumulan dengan ditundanya pelaksanaan UN. Namun, masalah tersebut bukan menjadi alasan untuk kendornya semangat generasi muda dalam meneruskan cita-cita perjuangan bangsa. “Ini menjadi pelajaran berharga, sehingga generasi muda diyakini dapat menjadi solid dalam meneruskan pembangunan bangsa,” ujarnya.
Sama halnya dengan Wakil Bupati Bolmong Yanny Ronny Tuuk STh. Dalam kesempatan yang sama Tuuk membuka naskah UN di SMA Negeri I Dumoga dan melanjutkan pemantauan ke SMA Advent Imandi, SMA Kristen Dumoga, SMA Budiluhur Kembang Merta, SMA Swadharma Werdi Agung, dan SMA 2 Dumoga. Menurut Tuuk, support untuk siswa-siswi yang mengikuti UN sangatlah penting. Apalagi, tingkat kesulitan UN tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya. “Pelaksanaan UN, menjadi penentu masa depan bangsa, sehingga sehingga harus diseriusi oleh berbagai pihak,” Ujar Wabup.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s