Galeri

8 Desa Pada Empat Kecamatan Wilayah Bolmong Resmi Terbentuk

desa

Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat resmi menandatangani SK DPRD nomor 4 Tahun 2013 tentang penetapan Ranperda pembentukan desa menjadi Peraturan daerah disaksikan Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh.

desa1

Ketua DPRD Bolmong Abdul Kadir Mangkat menyerahkan SK DPRD nomor 4 Tahun 2013 dan berita acara persetujuan kepada Bupati Hi Salihi Mokodongan.

desa2

tampak Bupati Hi Salihi Mokodongan saat menyampaikan sambutan atas diperdakannya 8 Desa menjadi definitive.

Press Realease
No : 14/10/I/2013

Lolak, 31 Januari 2013
Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow akhirnya menetapkan rencana peraturan daerah –Ranperda Pembentukan desa di 4 (empat) kecamatan menjadi Peraturan daerah. Penetapan Perda ini digelar Kamis (31/01) melalui sidang paripurna dalam rangka pembahasan tahap II tentang ranperda pembentukan desa, yang di buka Ketua DPRD Hi Abdul Kadir Mangkat SE. Sidang yang diawali dengan laporan badan legislative menilai bahwa semua desa yang di usulkan untuk dimekarkan layak ditetapkan sebagai desa secara definitive. Selanjutnya dalam pandangan fraksi, seluruhnya menerima agar ranperda tersebut ditetapkan menjadi Peraturan Daerah. Perda ini ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan DPRD Nomor 4 Tahun 2012 tentang Penetapan Ranperda pembentukan desa pada 4 kecamatan menjadi Peraturan Daerah.
Bupati Hi Salihi Mokodongan dalam sambutan pemerintah menyampaikan terimakasih kepada Ketua DPRD dan seluruh anggota DPRD atas pembahasan yang di lakukan hingga ditetapkannya 8 desa tersebut menjadi desa definitive. Bupati menilai hal ini merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam rangka penerapan strategi pembangunan melalui pengembangan wilayah secara bertahap, berjenjang dan berkesinambungan, serta untuk lebih meningkatkan kemampuan penyelenggaraan pemerintahan pada semua tingkatan terutama pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Bupati menambahkan, dengan penetapan perda ini semua pihak terkait perlu melakukan upaya peningkatan pelaksanaan program kegiatan, penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.
“ Ini semua tentu membutuhkan komitmen dan kerja keras semua pihak sehingga apa yang telah di rencanakan pada tahun 2013 akan memberikan hasil yang lebih baik lagi menuju Bolaang Mongondow Yang Berbudaya Berdaya Saing dan Sejahtera” ujar Bupati.
Perlu diketahui 8 desa definitive tersebut yakni Kecamatan lolak meliputi Desa Pinogaluman Timur, Desa Mongkoinit Barat, Desa Dulangon, dan Desa Padang Lalow, Kecamatan Dumoga meliputi Desa Pusian Selatan, dan Pusian Barat, Kec Dumoga barat meliputi Desa Toraut Tengah dan Kecamatan Bilalang meliputi Desa Apado.
Selain dihadiri Bupati dan ketua DPRD bersama anggota, agenda ini juga di hadiri Forum Koodinasi Pimpinan Daerah Bolmong, Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh, Sekda Bolmong Drs Farid Asimin MAP, jajaran Asisten Sekdakab Bolmong, seluruh pejabat di lingkup Pemkab Bolmong, para camat dan sangadi serta tokoh masyarakat dari 8 desa yang telah di tetapkan.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora,
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s