Galeri

Ranperda Pembentukan 8 Desa Baru Dibahas DPRD Bolmong

raker 2013

rangkaian paripurna DPRD atas persetujuan rapat kerja Tahun 2013 DPRD Bolmong disaksikan Bupati Hi Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati yanny R.Tuuk STh. Foto Humas Bolmong.

penyampaian pembentukan desa

Bupati Hi Salihi Mokodongan saat menyampaikan pengantar ranperda pembentukan Desa pada paripurna tahap 1 DPRD Bolmong. foto Humas Bolmong

Press Realease
No : 11/10/I/2013

Kotamobagu, 23 Januari 2013
Rancangan Peraturan Daerah pembentukan desa di Kecamatan Lolak, Kecamatan Dumoga, Kecamatan Dumoga Barat dan Kecamatan Bilalang mulai dibahas dalam Rapat paripurna Tahap I DPRD Bolmong. Paripurna ini di buka Ketua DPRD Abdul Kadir Mangkat SE pada rabu (23/01) di ruang sidang paripurna, bersama Wakil Ketua DPRD Hi Jemmy Tjia dan Vonny Popy Pandeiroth SPd, dihadiri langsung Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh.
Adapun desa yang akan dibentuk melalui ranperda pembentukan desa tersebut yakni Kecamatan lolak meliputi Desa Pinogaluman Timur, Desa Mongkoinit Barat, Desa Dulangon, dan Desa Padang Lalow, Kecamatan Dumoga meliputi Desa Pusian Selatan, dan Pusian Barat, Kec Dumoga barat meliputi Desa Toraut Tengah dan Kecamatan Bilalang meliputi Desa Apado.
Bupati Hi Salihi Mokondongan melalui pengantar penyampaian ranperda pembentukan desa menuturkan, pemekaran ini merupakan upaya pemerintah dalam meningkatkan pelayanan serta sebagai respon atas berbagai tuntutan aspirasi yang muncul dari masyarakat. “Pembangunan akan terus dilaksanakan secara berjenjang bertahap dan berkesinambungan mulai dari desa, kecamatan hingga tingkat kabupaten, sehingga kesejahteraan masyarakat dapat dirasakan ke semua wilayah kabupaten bolaang mongondow. salah satu upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yakni dengan mengembangkan wilayah disetiap tingkatan, yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan sehingga pemerataan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan lebih cepat tercapai” ujar Bupati.
Ditambahkan Bupati, Ranperda ini telah melalui proses kajian oleh pemerintah Bolmong dengan mempertimbangkan kondisi geografis, kemampuan ekonomi, potensi daerah, luas wilayah, sampai pada aspek sosial, politik dan budaya pada setiap desa. Dimana kebijakan ini juga merupakan aspirasi serta didukung degan partisipasi masyarakat setempat. Olehnya pada ksempatan tersebut Bupati menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ketua, Wakil Ketua dan seluruh jajaran Anggota DPRD Bolmong yang turut berperan aktif dalam upaya pemekaran dan pembentukan desa di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Sementara itu melalui pandangan fraksi DPRD, seluruh fraksi menerima ranperda pembentukan desa untuk di bahas dalam tahap selanjutnya.
Paripurna ini dihadiri Bupati Hi Salihi Mokodongan, Ketua dan Wakil ketua DPRD Bomong bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Bolmong, Wakil Bupati Yanny R Tuuk Sth, Sekkab Bolmong Farid Asimin MAP dan jajaran Asisten Sekkab Bolmong, seluruh Anggota DPRD Bolmong, seluruh pejabat lingkup pemkab Bolmong, para camat dan sangadi yang sempat hadir.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora,
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s