Galeri

Gelar Dialog Akhir Tahun, Wabup Serap Aspirasi Rakyat

w1

Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh saat menyampaikan sambutan terkait tujuan dialog / audiens dengan warga di depan ratusan warga Ibolian sabtu (15/12). Foto Humas Bolmong.

w2

Tampak Wabup saat menjawab sejumlah pertanyaan warga ,meski serius namun tetap terlihat santai. Foto Humas Bolmong.

w3

Tokoh Masyarakat desa Ibolian Deki Mokodompit saat menyampaikan aspirasi warga sabtu (15/12). Foto Humas Bolmong.

wabup3

Wakil Bupati Foto bersama sangadi dan perangkat desa Ibolian usai audiens digelar sabtu (15/12). Foto Humas Bolmong.

Press Realease
No : 391/10/X/2012

Dumoga,15 Des 2012.

Dalam upaya untuk melihat dan mendengar secara langsung berbagai persoalan yang terjadi di masyarakat akhir akhir ini, pemerintah Bolaang Mongondow yang dimotori Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh gelar dialog yang bertemakan Warga Bertanya Wabup Menjawab.  Agenda penting ini dinilai sebagai bagian dari kepedulian pemerintah Bolmong dalam menjawab kebutuhan rakyat sehingga berbagai aspirasi yang masuk, akan menjadi kajian tersendiri untuk ditindaklajuti pemerintah terhadap upaya pembangunan Bolmong kedepan agar lebih baik.
Audiens ini mengundang seluruh perangkat desa, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuda serta organisasi sosial kemasyarakatan yang ada di lingkup desa untuk bertatap muka langsung dengan Wakil Bupati. Dimana agenda yang sama juga akan di gelar di beberapa desa diwilayah Bolmong.
Seperti halnya dialog yang di gelar lapangan desa ibolian yang di hadiri warga Desa Ibolian Induk dan Ibolian I sabtu (15/12) pecan lalu, sejumlah tokoh masyarakat dan pemuda memberikan pertanyaan langsung kepada wabup terkait sejumlah persoalan di desa mereka, baik persoalan miras, kenalpot racing dan penegakan hukum yang menjadi momok atas kekisruhan yang sering terjadi di wilayah dataran dumoga. Hal ini menurut Wakil Bupati akan senantiasa diseriusi pemerintah, diantaranya dengan menciptakan regulasi di tingkat desa dan kabupaten baik berupa perdes maupun peraturan adat serta peraturan daerah.
Sementara adanya laporan waga atas kurangnya ketersediaan pupuk bagi petani di dataran dumoga, Wakil Bupati meminta agar siapapun masyarakat yang menemukan adanya kejangalan dalam penyaluran pupuk diminta segera melaporkan hal tersebut kepada dirinya yang saat ini telah berdomisili di Desa Mogoyunggung Dumoga.
“Diharapkan peran seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan iklim yang kondusif demi kelangsungan pembangunan di daerah ini. Saya serius untuk menjaga dumoga tetap kondusif sehingga saya memilih tinggal didumoga agar dapat memantau langsung dataran ini” tegas Wabup.
Sementara itu Tokoh Masyarakat Ibolian Deki Mokodompit menilai audiens ini sangat penting bagi warga masyarakat, sehingga kami bisa menyampaikan secara langsung berbagai persoalan di desa kami. “saya berharap apa yang menjadi komitmen pemerintah terhadap persoalan yang di sampaikan dapat segera di tindaklanjuti, terlebih  pada upaya stabilitas keamanan di dataran dumoga” ungkap Mokodompit.
Selain Wakil Bupati audiens ini juga dihadiri Anggota DPRD Bolmong Dapil Dumoga Welti Komaling, seluruh camat di dataran dumoga serta sejumlah sangadi di Kecamatan Dumoga Utara dan Kecamatan Dumoga. Usai mengelar dialog, Wabup menyerahkan sejumlah bantuan kepada perangkat desa dan warga yang kurang mampu.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora,
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s