Galeri

Bupati Tandatangani Perjanjian Kerjasama Pengembangan Kawasan Perumahan Rakyat

DR Hasarin memberikan sambutan saat sebelum perjanjian di tandatangani.

Tampak Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama sejumlah kepala daerah menandatangani perjanjian kerjasama antara Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kementrian Perumahan Rakyat dengan Bupati Hi salihi Mokodongan bersama Bupati dan Walikota se Sulawesi dan Maluku pada 22 November 2012 lalu di Hotel Arya Duta Manado.

Tampak Sekdaprov Sulut Ir S. R. Mokodongan bersama Bupati Hi Salihi Mokodongan dan sejumlah bupati walikota se sulut dan Maluku berpose bersama usai melakukan penandatangan perjanjian bersama kemenpera RI.

Press Realease

No : 377/10/X/2012

Lolak, 23 Nov 2012.

Memorandum Of Understanding –MoU oleh Gubernur Sulut bersama sejumlah Gubernur se Indonesia Dengan Kementrian Perumahan Rakyat – Kemenpera RI  di jakarta beberapa waktu lalu akhirnya ditindaklanjuti dengan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kementrian Perumahan Rakyat dengan Bupati Hi salihi Mokodongan bersama Bupati dan Walikota se Sulawesi dan Maluku pada 22 November 2012 lalu di Hotel Arya Duta Manado. Kegiatan ini dilaksanakan seiring dengan sosialisasi kebijakan pengembangan kawasan Tahun Anggaran 2012 yang di ikuTi sejumlah instansi teknis di kabupaten kota se sulut.

Gubernur yang diwakili Sekdaprov Sulut Ir S. R Mokodongan dalam sambutan pemerintah provinsi menyampaikan bahwa perumahan merupakan hak dasar bagi rakyat khususnya yang tidak mampu. Dimana masalah ini semakin hari semakin komplek. Untuk itu pemerintah provinsi berharap agar pemerintah kabupaten kota dapat berperan aktif, dalam menyediakan perumahan yang layak bagi masyarakat mulai dari pembagian tugas secara teknis hingga pembagian bantuan perumahan bagi rakyat kurang mampu, demi terwujudnya perumahan yang layak bagi rakyat.

Sementara Deputi Bidang Pengembangan Kawasan Kemenpera RI, DR Hasarin menuturkan, komitmen ini bertujuan untuk lebih meningkatkan pengembangan kawasan perumahan sesuai dengan UU nomor 1 tahun 2012 tentang perumahan dan kawasan pemukiman. Yakni dengan terjaminnya ketersediaan rumah bagi warga yang berpenghasilan rendah dengan mewujudkan subsidi silang bagi pembangunan perumahan. Selain itu upaya ini juga harus di sesesuaikan dengan tata ruang pemukiman di wilayah kabupaten kota yang perlu ditata kembali agar bisa lebih baik kedepan.

Sementara itu Bupati Hi Salihi Mokodongan menilai, perjanjian ini sangat penting bagi penyediaan  perumahan untuk warga yang kurang mampu. Olehnya pemerintah akan melakukan kajian bagi penyediaan lokasi pembangunan perumahan rakyat sebagai amanat dari UU nomor 1 Tahun 2011 tentang perumahan kawasan pemukiman.

Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian Humas

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s