Galeri

Pemkab Santuni Korban Tarkam Imandi Tambun

Tampak Bupati Hi Salihi Mokodongan bersama Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno, Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh , Sekda Bolmong Farid Asimin MAP di salah satu rumah warga yang digunakan pos komando pengamanan perbatasan antara desa Tambun dan Imandi Kecamatan Dumoga Timur. Foto Humas Bolmong

Pemerintah melalui Wakil Bupati yang di saksikan Bupati dan Dandim 1303 Bolmong serta warga yang hadir, memberikan support dan santunan kepada keluarga korban tewas pada tarkam Imandi Tambun jumat (2/11) di rumah duka keluarga Lolaen Tumiwa Desa Pinonobatuan Induk (Tambun) pada sabtu (3/11). Foto Humas Bolmong.

Tampak Bupati berjabat tangan dengan keluarga korban tarkam saat kunjungan pemerintah Bolmong di kediaman rumah duka Keluarga Lolaen Tumiwa bersama Wakil Bupati dan Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Mudjiharto. Foto Humas Bolmong

Bupati Hi Salihi Mokodongan saat menjemput kedatangan Kapolda Sulut Brigjen Dicky Atotoy di Hotel Patra Jasa Kotamobagu sabtu (3/11) bersama Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno dan sejumlah pimpinan teras Polres Bolmong. Foto Humas Bolmong

Bupati dan Kapolda melakukan pertemuan, khusus membicarakan penanganan pertikaian antar kampung di wilayah Bolmong. Hal ini menjadi prioritas pemerintah dan jajaran polda sulut untuk segera di tangani dengan serius. Foto Humas Bolmong.

Press Realease

No : 369/10/X/2012

Lolak, 4 Nov 2012.

Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow prihatin atas kericuhan antar kampung yang terjadi akhir-akhir ini di wilayah dumoga. Hal ini telah menyebabkan kerugian yang amat besar dikedua belah pihak yang bertikai. Desa Imandi dan Pinonobatuan (Tambun)  yang terlibat perselisihan terus menerus beberapa waktu terakhir membuat Bupati Hi Salihi Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh terus memberikan perhatian khusus terhadap kedua warga Desa tersebut.

Dalam kunjungan yang digelar sabtu (3/11) kemarin, pemerintah melalui Bupati Hi Salihi mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh memberikan santunan 15 Juta rupiah kepada korban tarkam yang tewas pada pertikaian yang terjadi jumat (2/11) malam, di perbatasan kedua kampung tersebut. adalah Youdri Lolaen Tumiwan seorang warga tambun yang turut menjadi korban tewas pertikaian ini, sementara sejumlah warga baik desa Pinonobatuan Tambun maupun warga kelurahan Imandi juga turut mengalami luka luka atas kejadian ini. Selain itu terlihat sejumlah warga yang tinggal di perbatasan langsung mengungsi.

Bupati menilai pertikaian yang terjadi bukan hanya akan menyebabkan korban luka ataupun kerugian materi, namun pertikaian ini juga berdampak pada kondisi kejiwaan serta tatanan sosial masyarakat. Olehnya Bupati berharap agar kedua belah pihak senantiasa menahan diri dan memberikan kepercayaan kepada aparat yang berwajib untuk menyelesaikan setiap persoalan yang terjadi.

Bupati dan Wakil Bupati juga turut memberikan apresiasi yang tinggi kepada TNI dan POLRI yang sigap meredam setiap aksi tarkam yang terjadi di wilayah ini. Untuk itu Bupati berharap agar jalan damai dapat ditempuh sehingga perjalanan roda pemerintahan dalam upaya pembangunan di Bolmong dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar. Hal inipun diyakini  pemerintah menjadi dambaan setiap warga desa Tambun dan kelurahan Imandi.

Perlu diketahui, pasca pertikaian tersebut, Bupati dan wakil Bupati langsung mengunjungi kedua desa yang bertikai. Juga turut mengunjungi kediaman korban yang tewas dalam pertikaian itu, bersama Dandim 1303 Bolmong Letkol Inf Mudjiharto, Sekda Bolmong Farid Asimin, sejumlah pimpinan SKPD terkait dan Kepala Desa Tambun –Pinonobatuan Induk Samuel Oroh. Sementara baik Kapolres Bolmong AKBP Enggar Brotoseno bersama Dandim 1303 Bolmong letkol Inf Mudjiharto, terus melakukan pengawasan di wilayah bersama ratusan personil yang disiagakan untuk menjaga embrio pertikaian lanjutan yang bisa terjadi setiap saat.

Usai mengunjungi desa yang bertikai, Bupati Hi Salihi Mokodongan langsung bertemu Kapolda Sulut Brigjen Dicky Atotoy yang datang ke Bolmong, untuk membicarakan upaya penanganan pertikaian ini.

“Tidak ada upaya pembiaran dari pemerintah dan aparat berwajib atas pertikaian ini. Kondusifitas wilayah terkhusus di kedua desa yang bertikai merupakan hal utama bagi pemerintah dan untuk rakyat” Ungkap Bupati.

Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian Humas

 

 

Sitti Rafiqah Bora, SE
Nip.19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s