Galeri

Pemkab Bolmong Terus Kembangkan Pangan Lokal

Tampak Bupati Hi Salihi B Mokodongan dan Ketua TP PKK Bolmong Ny Hj Meninjau Langsung cipta menu yang di lombakan oleh Ibu-Ibu PKK Kec Poigar kab Bolmong (29 september 2012) Foto Humas Bolmong.

Tampak Bupati Hi salihi Mokodongan bersama TP PKK Desa Nonapan II yang menyajikan aneka menu non beras dan non terigu (29 September 2012) Foto Humas Bolmong.

Tampak Sejumlah Menu yang di sajikan. Foto Humas Bolmong.

Press Realease
No : 351/10/X/201

Lolak, 29 September 2012.

Program Nasional yang menitik-beratkan pada konsumsi pangan lokal terus digenjot Pemerintah kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini diyakini mampu memberikan dampak yang baik bagi pemenuhan gizi serta meningkatkan taraf kehidupan kesejehateraan masyarakat. Dan jika dikelola dengan baik akan berdampak pula pada pertumbuhan ekonomi warga.
Bekerjasama dengan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Bolaang Mongondow, masyarakat terutama para kaum ibu terus mengembangkan menu pangan lokal khas daerah yang berlabel non beras non terigu melalui slogan “Bergizi Beragam dan Berimbang -3B” terhadap pemenuhan kebutuhan akan pangan.
Untuk lebih mengkreasikan menu khas yang bersumber dari pangan local tersebut, TP PKK Kecamatan Poigar menggelar lomba cipta menu non beras non terigu antar desa se Kecamatan Poigar sabtu (29/09) lalu dibalai Desa Poigar I Kabupaten Bolaang Mongondow. Sejumlah karya cipta menu tingkat nasional-pun hadir mulai dari hidangan makan pagi, siang hingga malam serta aneka rasa jus. Tak pelak hal ini mengundang perhatian warga untuk bisa menyaksikan sekaligus mencicipi kreasi ibu-ibu PKK Poigar.
Ketua TP PKK Bolmong Ny Hj R Mokodongan Dilapanga yang hadir dalam kesempatan tersebut memuji keahlian para peserta lomba yang terdiri dari TP PKK  semua desa di Kecamatan Poigar. Menurut istri tercinta Bupati Bolmong ini, pangan local yang terus dikembangkan, merupakan bagian dari tanggung jawab kaum ibu untuk lebih mandiri dalam mensejahterakan keluarga dan masyarakat, sesuai dengan Program Nasional PKK untuk memberdayakan keluarga sejahtera.
Hal senada juga diungkapkan Bupati Hi Salihi Mokodongan. Dalam sambutan pemerintah Bupati menegaskan, TP PKK mempunyai peran penting dalam menjawab tantangan kemandirian keluarga sejahtera. Olehnya Bupati berharap, lomba cipta menu dapat memberikan motivasi untuk menciptakan menu non beras dan non terigu yang beragam, bergizi dan berimbang serta dapat berdampak pada peningkatan pemanfaatan bahan pangan local yang berciri khas daerah. Bupati menegaskan pada prinsipnya pemerintah Bolaang Mongondow senantiasa mendukung upaya pengembangan pangan local dalam mewujudkan Bolaang Mongondow yang berbudaya, berdaya saing dan sejahtera.
Agenda lomba cipta menu yang dimenangkan TP PKK Desa Nonapan II ini turut dirangkaikan dengan pelantikan Pengurus TP PKK Kecamatan Poigar yang di Ketuai Ny Serly T Rompas Pasanaung.
Selain dihadiri Bupati Hi Salihi B Mokodongan bersama Ketua TP PKK Bolmong Ny Hj R Mokodongan Dilapanga, juga hadir unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Bolmong, sejumlah pimpinan SKPD terkait, camat dan para sangadi se Kecamatan Poigar, jajaran pengurus TP PKK Kab Bolmong dan TP PKK Kecamatan Poigar serta undangan yang sempat hadir.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas Setdakab Bol-Mong

Sitti Rafiqah Bora SE.
Nip : 19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s