Galeri

RIBUAN WARGA PADATI HARI RAYA KETUPAT

                                                       

Bupati Hi Salihi B Mokodongan memberikan sambutan pada hari raya ketupat di Desa Motabang Kecamatan Lolak (26 Agustus 2012) Foto HUmas Bolmong

Bupati Hi Salihi B Mokodongan menyerahkan hadiah bagi para pemenang lomba perayaan ketupat, didampingi Wakapolres Bolmong (26 Agustus 2012) Foto Humas Bolmong.

Tampak Lomba lari karung, disaksikan ribuan warga yang memadati pantai desa motabang (23 Agustus 2012) Foto Humas Bolmong.

Tampak sejumlah pemanjat pada lomba panjat pinang berusaha meraih sejumlah hadiah. (23 Agustus 2012) Foto HUmas Bolmong

                                                      Press Realease
No : 372/10/VIII/2012

Lolak, 26 Agustus 2012.

Agenda tahunan yang digelar warga ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow di lolak terus menjadi perhatian warga, bahkan kali ini bukan hanya warga di Bolaang Mongondow raya yang datang, akan tetapi juga dari warga Propinsi Gorontalo dan Minahasa. Hari raya ketupat, menjadi ajang silaturahmi serta paket wisata yang sangat menarik bagi warga masyarakat, setelah sebulan penuh melaksanakan ibadah puasa.
Dari pantauan yang di lakukan, ribuan warga sejak pagi hingga sore hari terus memadati lokasi wisata Pantai Bungin serta tempat di gelarnya berbagai lomba menarik di sepanjang pantai Desa Motabang Kecamatan Lolak, diantaranya lomba tarik tambang, lari karung, panjat pinang serta lomba dayung perahu. Sehingga tak pelak mengundang kemacetan yang luar biasa.
Perayaan ketupat juga turut dilakukan di sejumlah daerah di Bolmong, yakni di kecamatan Dumoga Utara. Namun menariknya pelaksanaan ketupat dilakukan bersamaan dengan acara pengucapan syukur oleh umat Kristiani. Dimana seluruh agenda tersebut berlangsung tertib aman dan lancar.
Bupati Hi Salihi B Mokodongan sesaat sebelum menyerahkan hadiah kepada para pemenang lomba menuturkan, hari raya ketupat merupakan ide murni dari masyarakat khususnya Desa Motabang sejak 5 tahun yang lalu, sehingga hal ini telah menjadi agenda rutin setiap tahunnya. Apalagi yang terlibat dalam perayaan ketupat kali ini, bukan hanya dari umat Islam, namun juga dari umat Kristiani. Bupati menambahkan hal ini sesuai tema yang diangkat yakni Dengan hikmah hari raya ketupat 1433 H, kita tingkatkan semangat kebersamaan antar umat beragama menuju Bolaang Mongondow Yang Berbudaya, Berdaya Saing Dan Sejahtera.
“Perayaan ketupat mempunyai tujuan untuk mempererat tali silaturahmi antar umat beragama. Sehingga semoga kehadiran seluruh warga membawa hikmah bagi masyarakat lolak pada khususnya dan Bolmong pada umumnya” ungkap Bupati.
Diakhir sambutan Bupati mengajak semua yang hadir untuk senantiasa saling memaafkan secara ikhlas, apalagi saat ini masih dalam suasana perayaan idul fitri.
Demikian Berita Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.
Kepala Bagian Humas Setdakab Bol-Mong

Sitti Rafiqah Bora SE.
Nip : 19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s