Galeri

Diklat Prajabatan CPNSD Golongan II dan Golongan III Resmi Ditutup Bupati : Laksanakan Tupoksi dengan Disiplin, Profesional dan Loyalitas.

Penanggalan Atribut Diklat Prajabatan CPNS Golongan II dan III Pemkab Bol-Mong Tahun 2012

Press Realease
No : 334/10/VII/2012

Lolak, 11 Juli 2012

Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B. Mokodongan resmi menutup Pendidikan Diklat Prajabatan CPNS golongan II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Tahun 2012 sesuai dengan SK Bupati Nomor 83 Tanggal 03 Mei tahun 2012, ditandai dengan penanggalan atribut peserta Diklat. Penutupan Diklat Parajabatn ini dilaksanakan di ruang sidang DPRD Bolmong yang terletak di Desa Lalow kemarin (11/7).
Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bolaang Mongondow Sunge Paputungan BSc menuturkan jumlah peserta diklat untuk CPNS golongan II mencapai 115 orang dan CPNS Golongan  III mencapai 156 orang. 2 diantaranya dinyatakan tidak lulus karena tidak mengikuti pelaksanaan diklat secara penuh. “Diklat prajabatan ini juga turut diikuti oleh sejumlah peserta dari luar Kabupaten Bolmong, baik dari Pemkot Kotamobagu, Kabupaten Bolmut, Kabupaten Bolsel, Kabupaten Minahasa tenggara, dari Kantor Departemen Kementrian Agama Bolmong serta sejumlah peserta dari Pemerintah Provinsi Sulut”. Sunge berharap out put dari pelaksanaan Diklat kali ini, mampu meningkatkan kualitas prima melalui kompetensi aparatur dengan berbasis kebutuhan local, sehingga membentuk aparatur yang memiliki loyalitas, disiplin dan profesionalisme.
Disisi lain Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut Dr. drh Fredrik D. Rotinsulu melalui sambutan yang di bacakan oleh Koordinator Widyaswara Djuhardi N Oroh menegaskan agar kiranya PNS mampu untuk bekerja cerdas, bekerja keras dan bekerja tepat, dilandasi dengan disiplin yang tinggi. ” Diklat Prajabatan merupakan komitmen pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow yang mengacu pada manajemen kepegawaian daerah untuk menyiapkan sumber daya aparatur yang berkualitas dan professional. Olehnya menurut Djuhardi para CPNS diharapkan mampu tampil sebagai sosok aparatur teladan dan figure panutan baik dalam lingkup kerja serta dalam kehidupan bermasyarakat.
Sementara itu Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B. Mokodongan dalam sambutan penutupan diklat prajabatan menyampaikan bahwa PNS merupakan unsur utama sumber daya aparatur Negara dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Olehnya Bupati berharap agar diklat prajabatan menjadi salah satu solusi bagi upaya peningkatan kinerja pegawai, dalam rangka menampilkan citra pemerintah yang berorientasi pada pelayanan prima kepada masyarakat, dengan senantiasa melaksanakan pelayanan public secara professional bertanggung jawab dan transparan. “ jadilah aparatur negara yang selalu tanggap, kreatif dan inovatif. Tidak hanya bekerja berdasarkan perintah namun harus selalu meningkatkan wawasan dan etos kerja sehingga memenuhi kriteria sebagai PNS yang berkualitas dan professional”.
Hadir dalam penutupan diklat prajabatan tersebut yakni Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi B. Mokodongan, Kepala BKDD Pemprov Sulut yang di wakili Koordinator widyaswara Djuhardi N oroh, kapolres Bolmong yang di wakili Kapolsek Lolak, Kepala BKD Bolmong Sunge Paputungan BSc, sejumlah Kepala SKPD Kabupaten Bolmong serta seluruh peserta diklat prajab CPNS Golongan II dan III kabupaten Bolaang Mongondow.

Demikian Berita Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bol-Mong

Hj. Sitti Rafiqah Bora SE.
Nip : 19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s