Galeri

Gubernur Tandatangani Rekomendasi Pemekaran 3 Kecamatan di Dumoga Raya

Press Realease
No : 333/10/VII/2012Lolak, 10 Juli 2012
Tuntutan pemekaran 3 kecamatan yang terus di aspirasikan warga dumoga raya menemui titik terang. Ini setelah Gubernur Sulawesi Utara Dr S. H Sarundajang secara resmi mendatangani Surat rekomendasi Pemekaran 3 kecamatan baru di wilayah dumoga raya. Yakni Kecamatan Dumoga pecahan dari kecamatan Dumoga Timur, Kecamatan Dumoga Tenggara pecahan dari Dumoga Utara, dan Kecamatan Dumoga Tengah pecahan dari kecamatan Dumoga Barat.
Hal ini tentu menjawab kerinduan warga dumoga raya, sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow dalam melakukan pemekaran, agar penyelenggaraan pemerintahan, sosial kemasyarakatan dapat lebih optimal.
Assisten I Bidang Pemerintahan Sekdakab Bolmong Drs Chris Tito Kamasaan menegaskan jika aspirasi pemekaran kecamatan oleh warga dumoga telah menemui titik terang, dimana Gubernur Sulut telah menandatangani Rekomendasi pemekaran 3 kecamatan tersebut. Hal ini diungkapkan Kamasaan saat  menerima sejumlah warga dumoga raya kemarin di Kantor Setdakab Bolmong kemarin (10/7).
“ Surat rekomendasi pemekaran 3 Kecamatan di Dumoga Raya telah di tandatangani gubernur, dan esok (hari ini-red) Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow melalui Kepala Bagian Tata Pemerintahan Jemi Sako SH bersama Presidium Pemekaran Dumoga Raya akan menjemput surat rekomendasi tersebut di kantor Gubernur Sulut”  ungkap Kamasaan. Tak pelak hal ini disambut riuh tepuk tangan dari sejumlah warga dumoga yang mendatangi kantor Setdakab Bolmong.
Lebih Lanjut terkait dengan aspirasi warga yang di sampaikan kepada Pemerintah Kabupaten Bol-Mong menurut Kamasaan, akan di tindak lanjuti setelah kedatangan Bupati Hi Salihi B Mokodongan dan Wakil Bupati Yanny R Tuuk STh yang sedang berada di luar daerah.  Kamasaan menambahkan pemekaran suatu wilayah pada prinsipnya merupakan, upaya untuk meningkatkan jangkauan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih optimal.
Beberapa waktu lalu Bupati Bolaang Mongondow Hi Salihi Mokodongan dalam agenda silaturahmi dengan Presidium Pemekaran Dumoga Raya menegaskan jika dumoga raya sangat layak dimekarkan dengan melihat potensi yang ada. Dan usulan pemekaran ini akan terus diseriusi oleh pemerintah daerah sebagai aspirasi murni dari masyarakat.

Demikian Berita Pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow.

Kepala Bagian Humas Setdakab Bol-Mong

Hj. Sitti Rafiqah Bora SE.
Nip : 19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s