Galeri

Kunjungan Kerja Bupati Bolaang Mongondow di Dumoga Timur

PRESS RELEASE
NO. 288/10/V/2012

Lolak, Senin 7 Mei 2012. Bertempat di Balai Pertemuan Umum (BPU) Kantor Camat Dumoga Timur, Bupati Bolaang Mongondow Hi. Salihi B. Mokodongan bersama Wakil Bupati Bolaang Mongondow Yanny Ronny Tuuk, S.Th didampingi Dandim 1303 Bolaang Mongondow, Kapolres Bolaang Mongondow melakukan pertemuan dengan Camat dan para Sangadi serta Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat se Kecamatan Dumoga Bersatu pasca terjadinya perkelahian antar kampung yang melanda beberapa desa di Dumoga Bersatu.
Bupati Bolaang Mongondow dalam penyampaiannya mengatakan bahwa silaturahmi pada saat ini bertujuan untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada dengan melihat indikator atau penyebab terjadinya Tarkam dan solusi dari permasalahan yang kita hadapi. Selanjutnya Bupati mengatakan sembari mengajak untuk mari dengan arif dan bijaksana kita pecahkan persoalan ini dan kita selesaikan berdasarkan aturan dan ketentuan yang berlaku.
Dalam pertemuan tersebut seusai laporan Camat Dumoga Timur dilanjutkan dengan saran dan masukan beberapa Sangadi, Ketua BPD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat terkait dengan Tarkam. Pemicu terjadinya Tarkam ini diantaranya minuman keras (Miras), Knalpot Racing dan penggunaan senjata tajam yang tidak sesuai peruntukannya serta dekadensi moral yang terjadi dikalangan generasi muda.
Menanggapi saran dan pendapat yang disampaikan tersebut, Bupati mengatakan bahwa akan dilakukan koordinasi dengan pihak Kepolisian dibantu Kodim 1303 Bolaang Mongondow untuk melakukan Razia Senjata Tajam, Penggunaan Knalpot Racing, dan peredaran Minuman Keras ke setiap rumah-rumah penduduk.
Wakil Bupati Bolaang Mongondow selanjutnya menyampaikan bahwa untuk mengatasi permasalah Tarkam ini juga perlu dibangun Markas Komando Brimob yang kedudukannya berada di wilayah Dumoga dan untuk saat ini telah disiapkan lahan ± 4 hektar untuk pembangunan Mako Brimob dan saat ini juga untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Dumoga Bersatu, Pemkab membantu operasional patroli Polres Bolmong dengan memberikan 1 unit kendaraan Hilux.
Sementara itu Kapolres Bolaang Mongondow mengatakan bahwa untuk personil yang ditugaskan guna menetralisir kerawanan Kamtibmas masih terus akan terus disiagakan, namun perlu dibantu oleh segenap komponen masyarakat yang ada.
Dandim 1303  Bolaang Mongondow menegaskan agar suasana kondusif ini akan lebih stabil lagi jika Siskamling digalakkan kembali.
Bupati Bolaang Mongondow diakhir pertemuan menegaskan agar pemberlakuan Jam Malam, Pos Kamling, Pos Ronda lebih diefektifkan, selanjutnya bagi siapa yang kedapatan membawa Senjata Tajam wajib ditindak tegas. Wakil Bupati kembali menambahkan berdasarkan absensi yang telah ditandatangani oleh Sangadi, Aparat Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat merupakan dasar persetujuan untuk menghentikan peredaran Minuman Keras, sweeping knalpot racing dan Senjata Tajam.

Demikian Pemberitaan Humas Setdakab Bolaang Mongondow.

KEPALA BAGIAN HUMAS

Hj. SITTI RAFIQAH BORA, SE
NIP. 19700903 199903 2 002

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s